Selasa, 13 Maret 2012

Saat ku Jatuh Cinta Kepada Jepang

  saat ngedenger kata2 dan pembahasan yang berbau Jepang tuh otak gue langsung melayang serasa gue lagi tinggal di Negara tsb=tersebut.
 "haha,Wajara aja gue kan nge-dance  Nge-fans ama tuh Negara "bukan krena teknologinya" ,
tapi budaya nya yang unik dan masih tetap terjaga beratus2 tahun.
Gue pernah baca sebutir Novel tentang jepang di masa keemasan Samurai.
"Meskipun ada 2 keluarga ,yaitu keluarga A dan B duduk di sebuah kedai teh dan duduk dengan jarak yang tak jauh ,dan TANPA PEMBATAS. lalu pada saat itu keluarga B mengalami pertengkaran  yang cukup hebat sampai melibatkan sang pemilik kedai ,dan mengganggu ketentraman keluarga A ,.Keluarga tidak berhak ikut campur dalam pertengkaran tersebut ,Coz "Ada sebuah tembok tak kasat mata ,yang di bangun dari sebuah budaya turun temurun masyarakat jepang"...
.
yah bisa kita tarik contoh sih di jepang zaman modern ,sikap acuh terhadap orang lain bisa kita lihat di time square nya jepang tokyo ,.lalu lalang tapi sibuk ama dirir sendiri ,kalo lo kagak negor duluan pasti mereka juga gak akan negor kalo gak ada keperluan*
kecuali kalo lo ketemu ama pedagang ,atau sodara lo yang kebetulan ketemu , dan kalo lo ketemu ama Ayu ting-ting yang lagi sibuk nyari alamat ,. **itu sih opini gue .
.
gue tuh punya impian ke jepang (bukan TKI ) tapi dalam keadaan pergi berlibur .,entah kapan itu juga ,bhahaha
.
tapi ada saat gue gemeter ama yang namanya jepang ,,saat gue ,belajar tentang kanji ,,kalo Hiragana uda oke ,,katakan sih bisa di atur ,,nah yang namanya kanji tuh ,,.
1 kata = 1 huruf dengan tarikan penulisan yang super heboh ,,bikin otak gue goyang ngebor ,.apalagi waktu nyoba nulis ,,+_+ ,..hemmmmmmm apalagi ngedenger kalo huruf kanji ada ribuan huruf .

.
semoga aja mimpi gue buat ke noh negeri ,,bisa tercapai ,,gak tercapai juga gak apa2 sih

.
Lagian Gue juga dah bangga dan senang Hidup di negeri sendiri "Indonesia".,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar